Home » » Komentar Prabowo di Depan Media Asing : Saya Tidak Akan Terima Semua Ini

Komentar Prabowo di Depan Media Asing : Saya Tidak Akan Terima Semua Ini

Posted by Tempo News 188 on Selasa, 07 Mei 2019

Prabowo Akan Terus Mencari Bukti Kecurangan

Jakarta, TEMPO NEWS 188 - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto semakin panas dengan hasil real count yang diterimanya. Dirinya juga sempat menumpahkan keluh kesahnya seputar pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 kepada perwakilan kedutaan dan media asing di rumahnya. 

Komentar Prabowo di Depan Media Asing : Saya Tidak Akan Terima Semua Ini

Proses wawancara tersebut digelar secara rapat dan bersifat pribadi. Bahkan dirinya tidak mengizinkan media lokal untuk ikut dalam acara wawancara tersebut dan dirinya hanya mengundang sejumlah media asing dalam wawancara tersebut. Dalam wawancara tersebut, Prabowo menyatakan dirinya tidak menerima hasil real count yang di putuskan oleh KPU dan dirinya menyatakan ada hasil kecurangan yang terjadi di Pilpres 2019 itu.

Prabowo juga menyatakan pada Pilpres 2014 lalu, dirinya mengklaim bawah sudah memenangkan pemilihan tersebut, namun hasil dari KPU tetap menyatakan Joko Widodo sebagai pemenang dan dirinya ikut menghadiri acara pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2014 - 2019. Pada wawancara kali ini, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya secara pribadi tidak terima dengan hasil tersebut. Bahkan capres nomor urut 02 ini menyatakan "Kali ini saya tidak akan menerima pemilu yang curang ini" ujarnya.

Prabowo menyinggung sejumlah hal yang menurutnya curang itu dilakukan oleh pihak pertahana capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'aruf Amin. Prabowo mengklaim bahwa dari 6.7 juta pemilih di 73 ribu TPS, banyak yang tidak mendapatkan undangan untuk memilih. Bahkan dirinya juga berkomentar kubu sulit mendapatkan izin untuk berkampanye. 

Dari hasil laporan terkini, kubu Prabowo mengklaim bahwa Sistem Informasi Perhitungan dari KPU yang kerap ditemukan salah memasukan data sehingga hasil tidak singkron. Prabowo terus mendesak pihak audit tim independen untuk segera mengoreksi segala kecurangan dan kecerobohan di dalam pelaksanaan di pemilu 2019 yang kini telah memasuki tahap rekapitulasi perhitungan suara.




Thanks for reading & sharing Tempo News 188

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar